Pemenang lotere terhindar dari penjara karena kecelakaan fatal

Pemenang lotere terhindar dari penjara karena kecelakaan fatal


Seorang pemenang lotere yang menyebabkan kecelakaan Hari Natal yang fatal ketika dia mengalihkan pandangannya dari jalan untuk menemukan boneka beruang putranya yang masih kecil telah menghindari penjara.

Matthew Topham, 31, yang mengklaim jackpot £ 45m pada tahun 2012, mengatakan dia telah terganggu oleh “jeritan tajam”.

Mary Jane Regler, 75, tewas dalam kecelakaan langsung di North Cockerington, Lincolnshire, pada 25 Desember 2019.

Suaminya Rodney, 77, yang mengemudikan mobil lain, selamat tetapi terluka parah.

‘Tidak pernah memaafkan’

Seorang juri di Lincoln Crown Court membebaskan Topham karena menyebabkan kematian dengan mengemudi yang berbahaya. Dia telah mengakui tuduhan yang lebih rendah karena mengemudi dengan ceroboh sebelum persidangan.

Hakim dalam kasus tersebut mengatakan Topham sekarang memiliki “beban untuk mencabut nyawa”.

Menghukumnya 16 minggu penjara, ditangguhkan selama dua tahun, Catarina Sjolin Knight mengatakan pemenang EuroMillions telah membuat “keputusan yang bisa dihindari”.

Dalam pernyataan korban yang dibacakan di pengadilan, Tuan Regler memberikan penghormatan kepada istrinya yang “tercinta”, dengan mengatakan: “Hidup saya telah berubah selamanya.”

“Saya tidak memikul kebencian pada pengemudi, tapi saya tidak akan pernah memaafkannya atas apa yang telah dia lakukan terhadap saya dan keluarga saya,” katanya.

PA Media

Selama persidangan, pengadilan mendengar Topham, yang kembali dari mengunjungi keluarga istrinya, telah membelok ke jalur mobil lain sementara perhatiannya terganggu.

BMW-nya kemudian menabrak Ford Fiesta yang sedang melaju.

Penumpang kursi depan Ford, Ny. Regler, tewas sementara suaminya selamat tapi luka parah.

Topham mengatakan kepada pengadilan bahwa jeritan putranya seperti “suara alarm pencuri berbunyi” dan dia secara naluriah membuang muka dari jalan.

“Sejujurnya saya tidak percaya saya memikirkan tentang apa yang akan saya lakukan,” katanya.

“Jika aku bisa mengambilnya kembali, aku akan melakukannya, tapi aku tidak bisa.”

  • Lebih banyak cerita dari Lincolnshire

Jaksa berpendapat Topham, yang bepergian terpisah dari istrinya, seharusnya menepi untuk mengambil mainan itu daripada memilih untuk “membajak”.

Topham, dari Swinderby, Lincolnshire, juga dinyatakan tidak menyebabkan cedera serius dengan mengemudi yang berbahaya, tetapi mengakui mengemudi dengan ceroboh sehubungan dengan menyebabkan cedera pada Tuan Regler.

Selain hukumannya, Topham dilarang mengemudi selama 12 bulan dan dijadikan subjek jam malam.

Berbicara setelah sidang, Detektif Joanna Reeves, dari Kepolisian Lincolnshire, mengatakan hal yang benar bagi Topham adalah menemukan tempat yang aman untuk menepi.

“Dia tidak melakukan itu dan dia sekarang hidup dengan konsekuensinya,” katanya.

Garis abu-abu presentasi

Ikuti BBC East Yorkshire dan Lincolnshire di Facebook, Indonesia, dan Instagram. Kirimkan ide cerita Anda ke [email protected].

Tautan Internet Terkait

  • Layanan Pengadilan HM

BBC tidak bertanggung jawab atas konten situs eksternal.


Game mingguan Data SGP 2020 – 2021. Jackpot terbesar lainnya tampil dipandang secara terpola melewati notifikasi yg kita tempatkan pada web itu, serta juga siap dichat terhadap layanan LiveChat support kami yang ada 24 jam Online guna melayani semua kepentingan para pemain. Lanjut buruan daftar, dan dapatkan jackpot Toto & Live Casino On-line terbaik yg ada di laman kami.