Pembunuh pemenang lotre meminta anonimitas penggugat

Pembunuh pemenang lotre meminta anonimitas penggugat


Seorang wanita yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Florida karena membunuh seorang pemenang lotere telah menjadi pendukung kejutan dari RUU untuk merahasiakan nama penerima.

Sebuah RUU disahkan di legislatif Florida bulan lalu dan sekarang menunggu tanda tangan Gubernur Florida Ron DeSantis akan merahasiakan nama-nama pemenang lotere $ 250.000 (£ 187.000) atau lebih selama 90 hari, kecuali pemenang itu ingin disebutkan namanya.

Berbicara dalam wawancara baru-baru ini dari penjara, Dorice Donegan “Dee Dee” Moore mengatakan penamaan pemenang lotre “menempatkan target pada mereka”, dan membuat mereka dicurigai melakukan kejahatan – termasuk, berpotensi, kematian.

Wanita Tampa berusia 47 tahun itu dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2012 karena menembak mati Abraham Lee Shakespeare yang berusia 42 tahun, meskipun dia terus menyangkal pembunuhan mantan pemenang lotere.

Shakespeare telah dirayakan secara publik sebagai pemenang Lotere Florida senilai $30 juta (£ 22 juta), yang segera merilis nama, kota tempat tinggal, permainan, tanggal yang dimenangkan, dan jumlah yang dimenangkan kepada siapa saja yang memintanya.

Itu tidak mengungkapkan alamat rumah atau nomor telepon pemenang, meskipun informasi tersebut biasanya dapat ditemukan di tempat lain dalam dokumen yang dapat diakses publik.

Dalam wawancaranya, Moore mengatakan 90 hari tidak cukup anonimitas untuk pemenang masa depan Lotere Florida, yang katanya harus “mengubah seluruh hidup mereka” setelah memenangkan tiket lotre.

“Saya rasa waktu itu tidak cukup,” kata Moore, menambahkan bahwa apakah pemenang mengklaim satu pembayaran sekaligus atau tidak, juga harus ditunda. “Sembilan puluh hari bukanlah apa-apa, Anda lihat betapa cepatnya waktu berlalu”.

Wanita itu, yang telah berada di penjara negara bagian selama hampir 3.400 hari, mengatakan enam bulan adalah kerangka waktu yang lebih baik untuk merahasiakan kehidupan seorang pemenang lotere.

Badan legislatif Florida memperkenalkan undang-undang anonimitas dalam upaya untuk memperbaiki kejahatan itu, termasuk kejahatan yang dilakukan Moore, yang diduga bertemu Shakespeare dan mengambil alih $ 1 juta (£ 74.000) dari kemenangannya setelah meyakinkannya bahwa dia akan menulis buku tentang hidupnya. Dia kemudian ditembak mati dua kali di dada.

Rep Tracie Davis baru-baru ini mengatakan kepada wartawan: “Pada titik tertentu dalam hidup kita, kita semua bermimpi memenangkan lotre, (tetapi) sayangnya bagi sebagian orang, mimpi memenangkan lotre itu, terkadang mimpi itu menjadi mimpi buruk.”

Sementara Moore mengatakan dia “benar-benar tidak membunuh” Shakespeare dalam sebuah surat tahun 2019, pengadilan banding Florida menguatkan keyakinannya pada tahun 2015 dan lagi pada tahun 2019, menyebut klaimnya sendiri yang terus berlanjut tentang ketidakbersalahan “membingungkan, meyakinkan dan tidak jelas”.

Dia dilaporkan berniat untuk melanjutkan banding hukumnya.

Laporan tambahan oleh Associated Press.

Diskon mingguan Data SGP 2020 – 2021. Diskon paus yang lain dapat diperhatikan secara berkala lewat notifikasi yang kita umumkan dalam laman tersebut, dan juga dapat dichat pada teknisi LiveChat support kami yang siaga 24 jam On-line untuk mengservis seluruh kepentingan antara player. Yuk cepetan join, serta ambil hadiah Undian & Kasino On the internet terhebat yg tampil di situs kita.