Kehidupan di Kursi Musim Panas: ‘rumah impian’ bertingkat tertua yang tidak akan ditinggalkan orang jika mereka memenangkan Lotre

Kehidupan di Kursi Musim Panas: ‘rumah impian’ bertingkat tertua yang tidak akan ditinggalkan orang jika mereka memenangkan Lotre


Orang-orang yang tinggal di deretan rumah bertingkat yang tenang mengatakan bahwa mereka merasa sangat cocok dengan jalan mereka, mereka berkata “kami tidak akan pindah jika kami memenangkan lotre.”

Dibangun pada tahun 1911, deretan teras di Kursi Musim Panas yang diberi nama romantis di Vauxhall adalah beberapa teras dua lantai yang dibangun oleh dewan tertua di kota.

Rumah bergaya pondok yang menarik dibangun sebagai bagian dari impian mantan Perusahaan Liverpool untuk menciptakan perumahan kota berkualitas untuk keluarga kelas pekerja.

Mary Stewart, 78, telah tinggal di rumahnya di jalan selama 43 tahun – dan sebelumnya dia lahir dan tinggal di jalan di sebelahnya, Eldon Grove.

Dia menggambarkan jalan ketika dia pertama kali pindah sebagai “indah” dan berkata meskipun tidak persis sama seperti sebelumnya, dia tidak berpikir dia akan pergi ke tempat lain.

Mary berkata karena usia rumah, ada beberapa masalah dengan perawatannya seperti yang diharapkan, tetapi rasa kebersamaan dan keramahan dengan tetangga lama yang membuatnya tetap di sana.

Setelah duka baru-baru ini, dia berkata bahwa dia kewalahan dengan dukungan yang ditunjukkan kepadanya oleh tetangganya.

Dia menambahkan: “Bahkan jika anak saya memenangkan Lotere, saya tidak akan pindah dari sini.”

Ini adalah sentimen yang dibagikan oleh Marion, 66, dan John Scott, 68, yang telah tinggal di rumah mereka di jalan selama 38 tahun.

Seperti Mary, Marion tinggal dan dibesarkan di Eldon Grove, sebelum tinggal dengan suaminya, John, hanya satu jalan jauhnya.

Mary Stewart, 78, telah tinggal di rumahnya di Summer Seat selama 43 tahun terakhir
(Gambar: Lee Grimsditch / Liverpool Echo)

Marion setuju bahwa rasa kebersamaan bersama itulah yang terus dia nikmati.

Dia berkata: “Jika Anda membutuhkan bantuan, Anda akan mendapatkan bantuan,” menambahkan: “Jika saya memenangkan Lotre, saya akan membeli rumah di sebelah.”

Namun, Marion mengatakan dia telah menyaksikan penurunan yang stabil di daerah sekitarnya, khususnya di sekitar Eldon Grove.

Dapatkan buletin Liverpool Echo hari ini

Liverpool Echo mengirimkan buletin tentang berbagai topik – termasuk buletin berita harian kami, yang sekarang disiarkan tiga kali sehari.

Ada yang lain tentang apa yang ada, politik, berita pengadilan, Knowsley, Wirral, dan seni & budaya, serta Liverpool FC dan Everton FC.

Mendaftar gratis dan hanya perlu satu menit bagi Anda untuk mendapatkan cerita terbesar, langsung dikirim ke kotak masuk Anda.

Cara mendaftar Pembaruan Email Echo

1) Buka halaman buletin khusus kami di tautan ini.

2) Letakkan email Anda di kotak yang ditunjukkan

3) Centang kotak sebanyak yang Anda suka, untuk setiap buletin yang Anda inginkan.

4) Tekan Simpan perubahan dan hanya itu!

Kurangnya fasilitas untuk keluarga yang lebih muda dan pemandangan menyedihkan dari properti terlantar “dibiarkan membusuk selama bertahun-tahun” di jalan-jalan tetangga telah membuatnya percaya bahwa daerah itu “akan mengalami kesulitan”, katanya.

Dan tidak sulit untuk melihat dari mana Marion berasal. Kursi Musim Panas tampaknya bernasib jauh lebih baik daripada tetangganya Eldon Grove, yang selesai setahun kemudian pada tahun 1912.

Eldon Grove yang terdaftar di Kelas II seharusnya sudah lama dipugar dan diubah menjadi kompleks perumahan yang canggih.

Sebaliknya, rumah petak bersejarah, yang digambarkan sebagai yang terbaik di kota, masih terbaring di rak dan reruntuhan dengan ruang atap yang terpapar cuaca dan tikus di ruang bawah tanah.

Sementara itu, lahan tempat anak-anak kecil yang dulu pernah bermain dengan gembira, semakin diganggu oleh burung flytipper.

Jelajahi sejarah dan nostalgia di daerah Anda dengan memasukkan kode pos Anda di bawah ini

Tetapi ada alasan untuk optimis – dengan manajer proyek saat ini baru-baru ini memberi tahu ECHO bahwa pekerjaan dapat segera dimulai.

Pada tahun 1869, Liverpool Corporation membangun gedung dewan pertama di Eropa – terutama rumah petak – tetapi ketika mereka membangun Kursi Musim Panas pada tahun 1911, mereka membangun rumah dengan kualitas yang sangat tinggi.

Kursi Musim Panas, Eldon Grove, dan jalan-jalan di sekitarnya merupakan bagian dari skema pembersihan permukiman kumuh Korporasi senilai £ 102.000, salah satu dari beberapa yang diperkenalkan di Liverpool di bawah Undang-Undang Perumahan Kelas Pekerja, tahun 1890.

Ini mewakili periode baru perintis konsep dan usaha baru di perumahan kota.

Kursi Musim Panas dianggap memiliki beberapa rumah yang dibangun dewan terbaik pada zaman itu

Kursi Musim Panas dianggap memiliki beberapa rumah yang dibangun dewan terbaik pada zaman itu
(Gambar: Andrew Teebay / Liverpool Echo)

Bagi orang-orang yang pindah ke tempat tinggal “buruh” ini dari ngerumpi, pengadilan jorok dan berturutan, mereka disebut-sebut sebagai rumah impian bagi kelas pekerja.

Tetapi sebuah artikel yang ditulis di Liverpool Echo pada bulan April 1964, lebih dari 50 tahun setelah pembangunan Summer Seat dan Eldon Grove, melaporkan bahwa rumah-rumah yang pernah membuat dada masyarakat “membengkak dengan bangga” telah – bersama dengan daerah sekitarnya – mengalami penurunan. .

Karya tersebut mengkritik keputusan Perusahaan Liverpool yang mendasarkan konstruksi mereka pada gaya estetika alih-alih mempertimbangkan kebutuhan orang-orang yang akan pindah ke sana.

Kurangnya penerangan yang memadai, fasilitas mandi, dan kamar yang dibangun dengan buruk – serta kurangnya perawatan dengan fasilitas lokal untuk anak-anak yang lebih muda yang harus “puas dengan situs-situs yang dikosongkan dari daerah kumuh mereka tetapi masih bertabur batu bata” sebagai tempat untuk bermain – berkontribusi pada properti yang umurnya lebih lama dari kegunaannya.

Banyak rumah di Summer Seat dilengkapi dengan bak mandi dan memiliki taman belakang yang menarik

Banyak rumah di Summer Seat dilengkapi dengan bak mandi dan memiliki taman belakang yang menarik
(Gambar: Andrew Teebay / Liverpool Echo)

Tetapi dalam hal mengembangkan rasa kebersamaan, Korporasi melakukan satu hal yang benar.

Artikel tersebut melaporkan: “Para perencana Korporasi pada dekade pertama abad ini membuat satu ketentuan yang menurut sebagian orang harus diulangi di perkebunan modern – di hampir setiap sudut jalan di kawasan Eldon Grove mereka menempatkan toko. Bisnis kecil ini terus berlanjut hingga hari ini untuk melayani sebagai tempat pertemuan ibu rumah tangga. Mereka adalah satu-satunya lift fasilitas sosial di distrik yang pernah dianggap sebagai lingkungan percontohan. “

Ceritanya memberikan pujian lebih lanjut untuk perencanaan Kursi Musim Panas pada khususnya. Mereka adalah rumah “bukan rumah petak” dan dilengkapi dengan kamar mandi dan area taman yang layak di belakang properti.

Hal ini mengarahkan reporter untuk menyimpulkan bahwa rumah tersebut memiliki “beberapa tahun masa manfaat sebelum mereka.”

Saya bertanya-tanya apakah akan mengejutkan mereka untuk mengetahui berapa banyak.

Game besar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Undian hari ini lain-lain dapat diperhatikan dengan terprogram via pengumuman yang kita lampirkan pada website tersebut, serta juga bisa ditanyakan terhadap operator LiveChat support kita yang ada 24 jam On-line dapat melayani seluruh maksud para bettor. Mari segera daftar, dan menangkan promo Lotere serta Live Casino On-line terhebat yang ada di lokasi kami.